Peter Tosh

Lahir pada tanggal 9 Oktober 1944 dengan nama lahir Winston Hubert McIntosh yang kemudian lebih sering dikenal dengan nama Peter Tosh. Peter besar di Kingston, sama seperti Bob Marley dan Jimmy Cliff. Peter mulai menyanyi dan bermain gitar sejak kecil. Di awal tahun 60’ an, Peter bertemu dengan Bob Marley dan Bunny Livingston melalui guru gitarnya – Joe Higgs. Tahun 1962 Peter, Bob dan Bunny membentuk grup band reggae dengan nama The Wailing Wailers.

Hits pertama mereka adalah “simmer down”, sebuah lagu yang sangat kental dengan nuansa Ska. Namun band tersebut tdk bertahan lama, tahun 1965 The Wailing Wailers bubar. Satu tahun setelah bubarnya The Wailing Wailers Bob Marley pindah ke America bersama Ibunya. Baru pada tahun 1967 Bob memutuskan untuk kembali ke Jamaica, dengan semangat dan ketertarikan yg tinggi terhadap music reggae dan new spiritual yaitu Rastafaian. Dan mereka bertiga pun membentuk The wailers.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Peter Tosh"

  1. thx 4 informasiny bro....

    jah bless...

    ReplyDelete
  2. ugh..dikit tapi muantaf..boss klo bisa bahas sejarah musik reggae dong, asal muasal dan lain lainnya thx know jah never lets us down

    ReplyDelete