Blues Saraceno Produseri Album Slank

slank-2.jpg

Ini adalah kabar terbaru yang gimbal peroleh dari industri musik tanah air. Album terbaru Slank yang akan rilis Januari 2008 diproduseri oleh Blues Saraceno. Sebagai informasi, Blues Saraceno adalah guitarist grup Rock Poison yang kini beralih profesi menjadi music producer. Dia telah banyak membantu rekaman dan tur artist-artist international seperti: Michael Bolton, Jack Bruce, Ziggy Marley, Taylor Dayne dan Cher. Selain menjadi produser, dia juga sibuk sebagai komposer untuk beberapa acara TV.

Serangkain tour yang dilakukan Slank di Amerika dalam rangka untuk go international (entering scene indie Amerika) dan juga mencari produser untuk menggarap album terbarunya berbuah hasil. Slank mendapatkan Blues Saraceno untuk mengarahkan album terbaru Slank. Meskipun dlm tour tsb sempat terjadi insiden kecil, dimana Bim-Bim hampir berkelahi dengan operator musik yang tiba-tiba mematikan arus listrik dengan alasan kondisi yg sudah 'hot-moshpit'. Bim-Bim hampir menghajar bule tersebut dan mengatakan "You are not Rock N Roll" yang lalu dilerai oleh Roodies Slank dan pihak dari panitia. Sang bule ketakutan dan berkali-kali bilang "I Like U man", "U are Rock N Roll" sampai akhirnya pada puncak ketakutan sang bule bilang "I love U Man" wakwkakawkawkawka *ketawa ngakak*. Bencong lo ya??? Dasar Bule.

Ini adalah kali pertama album Slank dibawah arahan seorang produser. Biasanya Slank merekam apa yang ingin mereka rekam, bener-bener freedom, namun sekarang para personil Slank harus bisa menahan ego mereka dan mendiskusikan dengan sang produser, Blues Saraceno. Sebenarnya bidikan Slank bukanlah Blues Saraceno, ada beberapa produser yang sudah dihubungi sebelumnya. Diantaranya Gavin Brown produser asal Kanada, Matt Taylor dan Miles Copeland, serta Joe Baresi yang paling dikejar oleh Slank. Namun krn jadwal mereka sangat padat akhirnya Slank bersedia diproduseri oleh Blues Sraceno dengan pertimbangan 'petualangan' Blues di industri musik international yg luar biasa dan hasil dari diskusi antara Slank, Maat Taylor dan Mlies Copeland. Kerja sama ini tak lain adalah rencana Slank untuk memasuki scene indie Amerika.

Album ini kabarnya akan berisi lima lagu. Lima lagu lama yg diganti bahasanya menjadi bahasa inggris, antara lain: 'Terlalu Manis' menjadi 'Too Sweat to Forget' lalu 'Gara-gara Kamu' jadi "Devil in You'. Serta lima lagu baru yang benar2 menggunakan lirik bahasa inggris. Mudah2an Slank bisa go international. Go Slank Go!!!

Subscribe to receive free email updates:

18 Responses to "Blues Saraceno Produseri Album Slank"

  1. semoga..dan semoga seprti yang mereka harapkan secara saya yang juga pandemen dari grup bend ini..

    laak yo ngono tho mbal?

    ReplyDelete
  2. saya sudah cukup lama ngikutin musik blog ini keren abis bang keep it up

    cuma ada 1 kekurangan aja belum pake lintasberita.com punya widget jadi agak kesusahan post ke sono

    ReplyDelete
  3. @ Regsa,
    Mudah2an lah Slank bisa go international. Saya juga Slankers kok sa.. Viva Slank!!!

    "laak yo ngono tho mbal?"
    Lak yo ngongo opo tho sa??? Binun aku binun...

    @ pakdha,
    Thanks a lot bro,
    Mudah2an kehadiran blog ini bisa menambah informasi dan pengetahuan tentang dunia musik tanah air. Sering2 aja bro main kesini... lets sharing together.
    *kalo bisa nama nick-nya jgn rubah2 ya.. biar apal kalo ini pakdha... :)

    ReplyDelete

  4. Dia telah banyak membantu rekaman dan tur artist-artist international seperti: Michael Bolton, Jack Bruce, Ziggy Marley, Taylor Dayne dan Cher.

    Walahh...!!
    Segitunya? :shock:
    Jujur aja, Bro, aku ndak kenal si Saraceno itu. Tapi... ngeliat track record-nya, sepertinya bisa diharapkan utk nge-dongkrak Slank ke pentas internasional, ya?

    Ini adalah kali pertama album Slank dibawah arahan seorang produser. Biasanya Slank merekam apa yang ingin mereka rekam, bener-bener freedom, namun sekarang para personil Slank harus bisa menahan ego mereka dan mendiskusikan dengan sang produser, Blues Saraceno.

    Ya, resiko kalo mau nanjak lebih tinggi mesti begitu di industri musik. Ndak bisa selamanya mesti freedom mlulu. Selama masih bisa ditolerir, tho?

    Rolling Stones dan Led Zeppelin saja mesti manut sama produser atawa manajer juga kok :mrgreen:

    Moga-moga Slank lebih bagus deh ke depan. Beberapa waktu ini aku udah kadung nganggap mereka udah agak... turun lah kalo boleh dibilang begitu. Musik mereka jadi agak komersil dan 'kurang rock n roll' di banding dulu. Malah jadi semacam pop alternative saja di kupingku :lol:

    ReplyDelete
  5. Walahh…!!
    Segitunya? :shock:
    Jujur aja, Bro, aku ndak kenal si Saraceno itu. Tapi… ngeliat track record-nya, sepertinya bisa diharapkan utk nge-dongkrak Slank ke pentas internasional, ya?

    Ya at least bisa dpt apresiasi di scene indie Amerika.Amin Gw berharap next time Slank bisa diproduseri Bob Rock yg terkenal itu...


    Ya, resiko kalo mau nanjak lebih tinggi mesti begitu di industri musik. Ndak bisa selamanya mesti freedom mlulu. Selama masih bisa ditolerir, tho?

    Pastinya :)



    Moga-moga Slank lebih bagus deh ke depan. Beberapa waktu ini aku udah kadung nganggap mereka udah agak… turun lah kalo boleh dibilang begitu. Musik mereka jadi agak komersil dan ‘kurang rock n roll’ di banding dulu. Malah jadi semacam pop alternative saja di kupingku


    Gw ada sedikit cerita tentang ini bro.. banyak temen2 gw bilang begitu including gw.. "Kenapa si music Slank sekarang monoton?? gak berkembang?? gak kayak Dewa19 yg sangat innovative?"
    Kalo kata Mas Ammadin, the greatest guitarist in my town, gitaris-nya Java Stone Complex yg udah bubar itu bilang: "Slank main musik tu dulu tahun 90', sekarang Slank berkhotbah masalah2 sosial, mengirimkan pesan2 sosial kpd masyarakat"

    ReplyDelete
  6. sukses slalu bwt slank. emang musik slank udah beda dari yang dulu2 taon 90an. tapi yang aku liat masi sama adalah kritik2 sosialnya.

    piss

    ReplyDelete
  7. @ peoplewithoutfuture,
    setubuh! :)
    salam kenal bro...
    Thanks for coming...

    ReplyDelete
  8. mudah2 han bisa go internasional

    ReplyDelete
  9. gw slankers dari bogor
    gw doAin slank suKSes sLalu
    amin..........amin.........amin


    qt tunggu slank manggung d bgr lg

    ReplyDelete
  10. gw berharap stlh slank ngeluarin album terbarunya,mampir k kota malank y cz gw kangn ma aksi panggungnya personil slank.PLUR 4 all

    ReplyDelete
  11. @ irfan,
    Mudah2an. Sering main ke Potlot gak bro?
    Salam kenal... Piss


    @ Zepplin,
    widih... kera ngalam... ongis nade... pye kabare rek? apik?
    Salam kenal rek...

    ReplyDelete
  12. mudah2an slank makin sukses

    kapan dunk konser di padank??????????????

    ReplyDelete
  13. bravo slank..... gw dukung perjuanganmu...

    ReplyDelete
  14. yeah moga2 sukses.....

    "cuman kapan yah band indonesia kalo konser di luar negri, yang nonton orang2 luar negri juga? masa band indo siapapun yang gembor gembor konser di luar negri rata2 yang nonton orang2 dalam negri semua juga, yah sami mawon donk"

    ReplyDelete
  15. perkembangan musik di indonesia saat ini cukup memprihatinkan,saya melihat banyak band-band yang seharusnya muncul eeee... malah gak bisa rekaman,lagu-lagunya hanya melo-melo melulu....ya kalo menurut saya buat lagu yang temanya agak berbeda gitu,tentang kritik sosial misal,dll, ya kalo cuma lagu-lagu cengeng itu ma uda biasa(kuno)saya suka lagunya slank yang judulnya gosip jalanan itu,karna menurut saya lagu itu menggambarkan yang semestinya....

    ReplyDelete
  16. fuck to slank.Slank yg skrg bukanlah slank yg sbnrny,slank skrg bknlah alank tpi lbh cocok disebut BIMBIM,s N KAKA,s BAND!!!HIDUP PULAU BIRU FANS CLUB!!!!

    ReplyDelete
  17. gua ykin lo slank bkl mampu mendobrak musik internasional,dgn singgel hits lo yg skrg ini,,,lo tenang aj fans slankers lo bkl ttp dukung lo habis-habisan.....

    VIS......

    ReplyDelete