Dhani Feat. The Rock Nggak NgeRock

the-rock.jpg

Band terbaru Ahmad Dhani yang bernama The Rock ternyata tak sepenuhnya 'beraroma' ROCK. Pertama dengar band dengan nama The Rock, asosiasi gw adalah Avenge Seven fold atau SUM 41, ini adalah project idealisnya Ahmad Dhani, ini adalah ekspresi otherside atau wild side-nya Ahmad Dhani dan pastinya NgeRock abiess. Namun ternyata tidak (menurut gw loh..).

postcard_dewa_0620.jpg

Melodi lagunya kurang menunjukkan aksentuasi rockyang mengandalkan teriakan-teriakan ala Axel Rose atau Sebastian Bach, melengking sampai 3 oktaf misalnya. Malahan yang muncul adalah melodi dalam gaya sentuhan mirip lagu-lagu pop Indonesia era 1980-an. Tetapi beruntung tidak terdengar cengeng.

Menyimak album ini setidaknya ada 3-4 lagu berirama jazz, dan 3 diantaranya merupakan swing jazz. Dan sisanya adalah lagu-lagu dengan berirama rock yang kurang kental unsur rock-nya. Satu hal yang nampak sangat 'rock' dalam album ini adalah gebukan drum Michael Bennet. Gebukan drum-nya emang mantab! tipikal hardcore-penuh semangat, terdengar mendominasi dalam setiap hentakan. Sayangnya raungan gitar Clancy Tucker terasa kurang gahar dan greget, hanya mengandalkan distorsi.

Ini album baru dari the rock dan ahmad dhani (Dewa 19)
Track List :
01. Kamu Kamulah Surgaku
02. Munajat Cinta
03. Aku Bukan Siapa Siapa
04. Dimensi
05. Aku Cinta Kau Dan Dia
06. Rahasia Perempuan
07. Kasidah Cinta
08. Aku Bukan Siapa Siapa (Slow Version)
09. Rahasia Perempuan (Slow Version)

But overall, album ini lumayan bagus, lagu-lagu ciptaannya Ahmad Dhani juga keren. 2 jempol dan 3 bintang untuk album ini. :) untuk lagu-lagunya bisa di download disini.

Sebagai informasi untuk para pembaca musik pribumi, grup The Rock adalah grup yang dibentuk oleh Ahmad Dhani bersama personil grup metal hardcore FireShark asal Sydney: Achary Haider-Keene (bas), Michael Bennet (drum), dan Clancy Alexander Tucker (gitar). Pertemuan Dhani dengan 3 bule ini sendiri bermula ketika Dhani melakukan rekaman The Swing di studio 301, Sydney, Australia. Setelah ngobrol-ngobrol bareng, dan Dhani menawari mereka untuk bergabung dalam sebuah band. Dan mereka tidak menolak ajakan Dhani.

Subscribe to receive free email updates:

55 Responses to "Dhani Feat. The Rock Nggak NgeRock"

  1. Hallo Alo

    Bagi mbah ROCK is Dead, era 80 an maksudnya. Sekarang jamane Metal Alternatif.

    Dunia metal gak ngenal lagi dewa2 gitar, solo gitar pada album Metallica terbaru, udah dihilangin, single bon jopi yang terbaru juga Richie kagak solo2 acan.

    Trennya kayak Korn ama linkin park, marylin manson, yang ngandelin musik yang berefek2 make komputers..uhuk2, shoeet, dusshh..

    Soal bokape doel ini bikin ROCK ya kesannya gak ngebekas, hanya sekedar ikutin pasar lokal bae nah sah2 saza lah...emg mbah pikirin.

    Tapi yang mbah sempet pikirin soale bininya yg piawai buat lagu eh dia sirik gitu, aksinya mbentuk band baru menurut embah karena dia merasa dominasinya kecolongan ama binyne,,,hihhii

    dah tu sekilas pikiran mbah aja duloe, buat semua met bekarya aja lah, tapi lirik yg membangun, buat masyarakat kita kuat, kuat mental, kuat bekerjam dan kuat iman.

    Jadi kaya UNgu tu perlu ditiru, jadi ga sekedar ngecap di musik, tapi memberi nuansa ketaqwaan yang kuat demi membentuk masyarakat kuat yagn sejati bersih hati tapi garang dalam morality dan mentality yeaahhhhh

    ReplyDelete
  2. "Tapi yang mbah sempet pikirin soale bininya yg piawai buat lagu eh dia sirik gitu, aksinya mbentuk band baru menurut embah karena dia merasa dominasinya kecolongan ama binyne"

    HAHAHAHA... *asli ketawa baca komennya mbah metal*

    Tapi saya mulai sedikit ga respek nih ama Dhani sejak dia bikin lagu yang liriknya nyomot dari lagunya U2 !
    BTW denger2... lagu Separuh Nafas-nya Dewa itu sebenernya liriknya buatan Maia ?

    Kembali ke The Rock, saya pikirnya juga grup ini akan menghasilkan musik rock seperti yang ada dibayangan saya.. era GNR tea... :lol:

    ReplyDelete
  3. bener banget menurut gw juga ga ngerock. tapi aku suka lagu yang berjudul kamu kamulah surgaku dan dimensi. yang dimensi liriknya berat deh.

    ReplyDelete
  4. saya suka lagu2nya.
    tapi nama groupnya harusnya diganti, jadi Dhani Learn to Rock.

    ReplyDelete
  5. @ Mbah Metal,
    Ya aliran musik kan gak musti ngikut trend.. kalo ngikut2 malah gak orisinil... gak punya karakter. Gw menyesal dengan album ini.. krn ekspektasi gw terhadap album ini begitu tinggi, ngebayang bakal ada grup rock alternative - founder-nya Mas Dhani pula... ah sayangnya cuman namanya aja The Rock. :)

    @ thya,
    waduh Mbak.. kurang begitu mengikuti berita2 Mas Dhani dan Dewa.. lha wong gw gak nge-fans sama sekali.. tapi kalo menurut temen gw yg dulu-nya nge-fans bgt... Dhani pinter bikin lagu tu bukan krn dia jenius macam Dr. Dre atau Bob Rock hanya literature musik dia banyak banget.. musik2-nya banyak yg mirip dgn musik luar negeri yg gak dikenal masy. Indonesia :)

    @ qnewt,
    Kalo gw paling suka Munajat Cinta... dan emang menurut gw lagu itu paling bagus di album tsb.

    ReplyDelete
  6. Dhani bongkar pasang melulu, ya? Dulu Netral berantakan karena Bimo dibujuk utk gabung di Ahmad Band, terus pasang Pay juga.

    Kalo menurut aku malahan lebih agak "rock" Ahmad Band daripada band yang baru ini.

    Tau deh... mungkin dia bosan dengan CINTA MLULU di setiap karyanya, bro :mrgreen:

    ReplyDelete
  7. @ alex,
    Dhani kan emang jago 'kolaboratif'... mengkolaborasi apa yg bisa.. asal pro market...
    Setuju, gw jug berpendapat yg dulu malah lebih nge-Rock daripada The Rock.

    ReplyDelete
  8. menurutmu layak ngak untuk dikoleksi secara saya yang reggae ini....

    ReplyDelete
  9. Nggak Sa... asli nggak... mending download aja di internet :)

    ReplyDelete

  10. Nggak Sa… asli nggak… mending download aja di internet :)

    *ngakak* :lol:
    Benar. Benar....
    Mending cari download-an di internet atau dengar sambil lalu di radio atau tipi. Sayang aja buang-buang resources keuangan buat dengar yang judulnya Rock tapi ndak Ngerock :mrgreen:

    ReplyDelete
  11. @ alex,
    hahahahah
    beda lah kalo album-nya Mas Tony Q... pasti gw beli... :)

    ReplyDelete
  12. mana sampai suara Dhani 3 oktaf...
    hehe...
    suruh dia minum STMJ dulu kali ye..
    haha.. :-)

    ReplyDelete
  13. STMJ.... Minum Susu Kuda Liar... baru manteb... kalo susu bini-nya gimana ya???? hahahahahah

    ReplyDelete
  14. lagu grup the Rock feat. Ahmad Dhani b'tittle Munajat Cinta gw jatuhkan sbg lagu pil gw kali ini, the most song i want to hear. itz gud, otherwise power n style ny dhani kentara banget (gw cuma di lagu ni aja yaa).

    lyric:
    malam ini kusendiri
    tak ada yang menemani
    seperti malam malam
    yang sudah sudah

    hati ini selalu sepi
    tak ada yang menghiasi
    seperti cinta ini
    yang slalu pupus

    tuhan kirimkanlah aku
    kekasih yang baik hati
    yang mencintai aku
    apa adanya

    mawar ini semakin layu
    tak ada yang memiliki
    seperti aku ini
    semakin pupus


    ..trus ny
    ada 2 lagu ny ahmad band th 1998 yg di rilis dhani ulang b'sama band ini:

    1.lagu dimensi berdurasi 4:49 = powerny agak di kendurkan & dgn iringn suara keyboard & guitar kali ni malah terkesan jd 80an.

    2.di lagu aku cinta kau dan dia = ga bnyk mgalami p'ubahn, mgkin krn gebukan drum ny yg ttp sama (cuma di tambah intro aja). dan itu tuh!!! backing vocal suara 2 ny + echo... whaaaaaaa twins banget sama jadulny.


    lagu kamu2 lah surgaku = style ny mah newwave malaysia'an neh?? ya gak.. msh krg byk power double pedal drum ny.. = jd tekno rock nanggung gitu. oya sound guitar bass ny dah OK !!

    lyric:
    taukah kamu kuciumimu di saat kamu terlelap
    taukah kamu kudekap kamu di saat kamu bermimpi
    taukah kamu ya cuma kamu pemilik hatiku
    taukah kamu hatiku ini adalah hatimu

    taukah kamu di setiap tidurku kukagumi wajahmu
    nanti kau kan tau, nanti kau dengar bahwa aku begitu

    ** kamu kamu adalah surga yang datang
    dalam hidupku dalam kenyataanku
    kamu aku adalah penghuni surga
    ucapkan salam pada hidup dan mati

    taukah kamu saat kamu menangis
    adalah air mataku yang jatuh berlinang
    taukah kamu di saat kamu tersakiti
    adalah aku yang pertama terluka

    taukah kamu ya cuma aku
    yang punya cinta untukmu
    taukah kamu ya cuma aku
    yang rela mati untukmu

    ksmpulan album ni: the rock + dhani = bagus aja dah!! cukup sekian... pis yo !!

    "" keep on rockin ""
    YUS

    ReplyDelete
  15. Rock yg di maksud Dhani disini mungkin musik Aliran Rock yang kita bayangin bersama... tapi kalo diliat dari nama The Rock = Karang/ batu karang jadi disana dia mo nunjukin kalo Dia itu setegar Karang.. ato sekeras Karang.. but apalah arti sebuah nama.. hehehehe.. tapi yg menarik buat gw.. Dhani di Album ini coba bereksperimen dengan Musik yg belom ato jarang di dengar di Indonesia.. yaitu Jazz Swinger.. contohnya ada beberapa lagu di remix dengan sentuhan Swing.. dan itu berhasil karna lagu lamanya jadi keren dengan sentuhan Swing... gw yakin dikemudian hari akan ada Group Musik di Indonesia yg akan memberikan sentuhan Swing pada lagu mereka... seperti Album2 DEWA sebelumnya.... menurut gw Dhani diluar sikap pribadinya.. Dia seorang Jenius dalam Hal Musik untuk ukuran Indonesia... Kalau masalah warna lagunya dipengaruhi U2, The Police ato Queen atau yg laen.. wajar aja dech.. siapapun akan dipengaruhi oleh cara dan warna musik idolanya....yang penting kan ngga kaya Malaysia yg dengan bodohnya mengklaim lagu daerah orang jadi lagu daerahnya.. itu baru patut kita benci.....

    ReplyDelete
  16. @ agung,
    good point. Gw mempunyai pemikiran yg sama: diluar personal attitude dani... he is a good musician. Ya dia emang musisi yg cerdas... dia bisa menggabungkan idealisme dan komersialisme.. lagu2nya gak terkesan pasaran alias masih ada unsur idealisme dia dlm bermusik... tapi juga bisa menyerap ditelinga para penikmat musik.

    Namun satu yg gw perhatikan adl: ya oke dia membawa musik aliran baru Swing macam Jammie Culum, dan sebenarnya di Indo sendiri juga sudah ada cuman para musisi tsb main di grass root... yaitu suara dia yg notabene lebih ke rock indonesia banget... berhasil menjadi Swing Jazz nya Dani nampak sangat menarik dan Indonesia banget.

    ReplyDelete
  17. emank the Rockpaling sip dech video clip na pas bngt yg lgi di tingglin pacar na gitu aja dech comnet na semoga MuNaJaTCinTa tambah OK &ngerok lgi klo boleh kasisaran lgu nya ada musik dandut nya biar tamabah asik sambil dengerin lgu punk sambil goyang

    ReplyDelete
  18. Kumaha maneh weh lah tanggapan tentang The Rock nu pasti mah munajat cinta aing resep

    ReplyDelete
  19. kalo gw sih,musiknya sama eh mirip2 gtu ama musiknya Dewa.melodinya jg mirip ama punya Andra.bedanya sih klo gitarisnya d'Rock brewok,klo Andra nggak.hee3.

    ReplyDelete
  20. @ manyul,
    heheheheh terus kalo andra pribumi, dia bule... hehehe :)

    ReplyDelete
  21. bagus sekali tapi dewa gimana???????????????

    ReplyDelete
  22. @ brian yahyah,
    mudah2an dua-duanya bisa jalan, langgeng and sukses.Amin

    ReplyDelete
  23. very interesting, but I don't agree with you
    Idetrorce

    ReplyDelete
  24. @ Idetrorce,
    nevermind, you can share your opinion here. Freedom to speak and think. Feel free dude

    ReplyDelete
  25. aku suka kamu kamulah surgaku..
    liriknya lumayan aneh dan lucu

    ReplyDelete
  26. ya iyalah, lu pada kagakk tau sih, kan didunia entertainment harus ada sandiwara boh, ya ahmad dhani harus memainkan sandiwara bahwa dia seorang otoriter kalau sandiwara nya kagak dimainin, ya ahmad dhani dan groupnya kagak bisa jadi legend begini,

    ReplyDelete
  27. lagu The Rock KereeeeeeeeeeNN Abieess......!!
    N ak pling suka dengan lagunya MUnajat Cinta tuh...!!
    Malam ak sendiri lg...
    Tak ada yg menemani???

    ReplyDelete
  28. eh mau tanya donk gitaris the rock indonesia namanya capa? keren2 bngt

    ReplyDelete
  29. Numpang tnya nh,nama semua personil the rock indonesia sp aj sh ??

    ReplyDelete
  30. Josssssss

    Aku suka banget ama The Rock....... X-presinya keren abis.......
    The rock yang bule.........josssssssssss
    The rock yang Indo.........jossssssssssss

    Tapi aku suka ama yang INDO.......pa l;agi saat maen lagi Kamu kamulah surgaku ama Dimensi....... Sippppp yang nge-DRUM keren abis........

    Pokok'e OK.......

    Sukses buat THE ROCK

    ReplyDelete
  31. mmphh,, gitar mita,, bass icez,, drum ikmal,,, gitar 2 lupa....
    gwe suka ma mita truzz icez duant

    ReplyDelete
  32. halah.... The Rock ngga nge Rock... (tapi gw suka personil The Rock Indonesia, biar karbitan tapi cadas meeeeen!!!!)

    mendingan ANdra and The Backbone,,, itu baru nge rock abiez... kn masih satu manajemen dengan Dhani (republik cinta)

    album Season 2 nya baru bbrp minggu dirilis tuw...

    dengerin aja lagu "muak", "kepayang", & "sahabat"..

    wiiiyhhh itu baru ASLIIIIIIIIII..... rock abieeezzzz...

    :p

    ReplyDelete
  33. ulasan mas gimbal ini menarik nih. makasih atas ulasannya.

    jadinya saya bertanya-tanya, disini ahmad dhani emang player tetap juga, atau sebatas produser aja ya? saya rada rada ga paham.

    trus, kalau terasa kurang greget, ke depannya gimana ya? kira-kira survive ga ya di indonesia? bisa sukses ga ya di indonesia? kayaknya menarik nih tuk diamati terus.

    juga, kayaknya, ini persiapan ahmad dhani, kalau sewaktu-waktu dewa macet.

    nah.. berarti daku mesti mantau perkembangan the rock nih :mrgreen:

    salam!

    ReplyDelete
  34. Kuereen banget aroma jazznya, rocknya hanya terasa di suara dani aja yang coba diserak-serakin.
    Ini nunjukin kalo dani pemusik yang berkualitas dan selalu punya usaha berexperimen dengan music walaupun sikapnya ga perlu ditiru (ntar penggemar dani pada poligami semua, ancur dech Indonesia)

    ReplyDelete
  35. kLw guw sii CINTA MATI ma drummernya the rock indonesia (IKMAL)..

    love him so much..

    ReplyDelete
  36. mana fotona the rock-indonesia???
    mo liat drummer naaaaaaa

    ReplyDelete
  37. gue suci di ptk.
    gue suka banget ama lagunya aku cinta kau dan dia.
    musiknya bagus banget....
    sukses terus buat the rock

    ReplyDelete
  38. buat mas dani terus berkarya.
    ciptaan lagunya bagus bagus banget.....
    hidup the rock.
    cayo.......

    ReplyDelete
  39. ahmad dani poligami brengsek
    g menghargai permpuan
    kacian maia+meican

    ReplyDelete
  40. the rock feat ahmad dani

    gw suka semua lagu lagunya

    ReplyDelete
  41. Eh, ciapa cih nama gitarisnya the rock Indonesia yang 2 orang tuch??!! Keren banget! Yang satu mirip David (bassist-nya SIMPLE PLAN) and yang satu lagi mirip ma Jiro Wang (personil fahrenheit)... Kenalin ma gue donkz!

    ReplyDelete
  42. Hello.... Boleh gabungan gak nieh??!!
    THE ROCK tuh bagus banget tw gak??!! Apalagi lagu MUNAJAT CINTAnya! N terutama ma duo gitaris Indonesianya! Cool abezzz....!

    ReplyDelete
  43. gw ngefans buanget ama ahmad dhani...tambah 2 gitaris the rock kereeeen banget

    ReplyDelete
  44. The rock kata gw sich lumayan..................
    daripada lu manyun........................
    gitarisnya yg menurut gw keren bgt

    ReplyDelete
  45. Nggak tertarik sama musiknya, abis kalah sama berita RTnya yg heboh dan gaya Arogansi yg kaya bukan muslim, ngakunya selalu agama no satu, tp tidak tau ajaran nabi, yah sehebat apapun Dhani adalah anak seorang ibu dan janganlah mengajarkan hal kepada anak untk durhaka terhadap ibunya,mo diasuh ayah ato ibu itu nggak masalah tp tetep ajarkan anak untuk tetap menghormati orang tuanya terutama ibu....siapapun itu ibunya,dan sebejat apapun itu tetap ibunya jangan jadi anak durhaka yg hanya bisa mencari uag demi ketenaran saja....sebagus apapun musiknya jadi nggak tertarik karena melihat tampang aroganya saja udah Neeeeeg

    ReplyDelete
  46. EmM.... Q Suka LgU"x,,, Pi yG PtiNg JgN SoMbOng zaAA.... Ttep sLalu BaEk Ma Spa Pun & sUkSes SlLu yAw,,,

    ReplyDelete
  47. woi....dan! loe jangan so' kerenz deh. Loe tu gak da apa-apanya kalok dibandingi ma mita. bagi gw tu mita adalah segalanya............
    Oya pa kabarnya tu mbak maia................!

    ReplyDelete
  48. kiriiiiiiiiiiiiim salamzzz dunxxxxxxxxxxxxxxxx ma ikmal
    awas ya lo' sampe g disampein,q sumpahi mati ketabrak nyamuk

    ReplyDelete
  49. kontol n bwk akan slng menyelit alias kentu jembut dancok cok cok cok

    ReplyDelete
  50. Glutamine is very helpful in protein systhesis, or the building of muscle tissue.

    Just because one person gain weight one way fast doesn't mean you will gain weight just as fast with the same method. There's nothing wrong with some supplements and in many cases they can make the difference between getting ripped and just
    having average muscle mass and tone.

    ReplyDelete