KONSER KOIN UNTUK KEADILAN - Aksi Solidaritas untuk Ibu Prita

Musisi dan tokoh hiburan yang akan tampil dan ikut andil dalam menyatakan penolakan terhadap ketidakadilan ini adalah: Slank, GIGI, Ari Lasso, Nidji, Cokelat, Sheila on 7, Titi DJ, Ada Band, Andra & The Backbone, Padi, She, Sherina, Audy, Drive, Seringai, Pee Weegaskins, Funky Kopral, Kunci, Marvells, Drew, Saykoji, Ronaldisko, Endah N Rhesa, Black Star, Domino, Ika Putri, Gruvi, J-Flow, dan Patent.

Semua yang terlibat dalam acara ini, baik pengisi acara, venue konser, maupun panitia, bepartisipasi secara sukarela dan tidak menerima bayaran sepeser pun dari pihak manapun.

Konser akan digelar mulai pukul 15.00 – 21. 00 WIB. Masyarakat yang berminat untuk datang dan menonton diharapkan untuk menyumbang sebesar Rp. 50.000,- sebagai tanda solidaritas.



"Seluruh sumbangan masyarakat di konser ini akan diberikan pada Prita sebagai simbol kesetiakawanan dan bentuk kepedulian kita sesama bangsa Indonesia. Berikutnya, beliau yang akan meneruskan ke pihak yang membutuhkan," papar Adib Hidayat, Ketua Panitia Konser Koin untuk Keadilan, "dan bukan dalam bentuk koin. Itu hanya icon saja," jelasnya lebih lanjut.

Meskipun gugatan terhadap Prita telah dibatalkan oleh pihak Rumah Sakit, namun acara seperti ini penting untuk tetap diadakan agar suara masyarakat tak dianggap remeh dan kejadian serupa tak lagi terjadi di masa mendatang. Cukup satu Prita saja yang mengalami ketidakadilan.

Sumber: sini dan sini.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "KONSER KOIN UNTUK KEADILAN - Aksi Solidaritas untuk Ibu Prita"

  1. Sudah selayaknya para musisi menunjukkan kepedulian sosial mereka dengan melakukan aksi seperti ini. Setelah Prita, mungkin mereka bisa berkolaborasi dalam pengumpulan dana untuk hal yang lebih besar, seperti reboisasi hutan yang banyak musnah, dsb. Kalau perlu, dilakukan secara rutin setahun sekali misalnya. :)

    ReplyDelete
  2. @ Pushandaka,
    Mudah2an Bro..
    Kalo gak salah Slank paling getol dgn kegiatan sosial-kemanusiaan..

    ReplyDelete