10 Album Terbaik Indonesia 2009


Superman is Dead - Album Angels and Outsiders
Tadi jalan-jalan ke Fan Pagenya Shaggydog, baca status, langsung meluncur ke TKP. Ini dia hasil olah TKP nya. Silakan disimak.

Berbahagialah kalian krn band-band dgn genre musik 'Lari' (baca: melayu) tidak ada yang masuk.

Tidak Kangen, tidak ST12, tidak Wali, tidak Salju, tidak pula Hijau Daun :)


Jakarta - Sepanjang 2009, banyak album bagus yang dirilis. Bukan hanya dari segi ngetopnya mereka, tapi juga materi berkualitas. Ini dia 10 album terbaik 2009 pilihan detikmusic!

1. GIGI - Album GIGI
15 tahun mondar-mandir di kancah musik dirasa cukup bagi band GIGI untuk menentukan titik stabil mereka. Lewat album self-titled, GIGI terdengar lebih mapan. 'Ya Ya Ya' jadi lagu yang paling laris. 'My Facebook' pun nggak kalah mencuri perhatian. 'Restu Cinta' dan 'Cinta Lalu', dua lagu mellow yang bisa membekas di hati.

2. The S.I.G.I.T - Album Hertz Dyslexia
Di album ini The S.I.G.I.T memang hanya mempersembahkan 7 lagu baru. Terdengar nanggung memang, tapi coba saja Anda dengan apa album ini sanggup memuaskan? Di album ini mereka juga mengaransemen ulang lagu Neil Young 'Only Love Can Break Your Heart'. Masih banyak distorsi dan jangan salahkan jika Anda tak bisa mengendalikan diri karena album ini.

3. Superman is Dead - Album Angels and Outsiders
Empat tahun tak terdengar, Superman Is Dead (SID) kembali. Lewat album ke-7, SID menemukan malaikat penyelamatnya dan mencanangkan Outsiders sebagai sebutan untuk penggemar mereka. Brandal elegan kini jadi imej baru mereka. 'Kuat Kita Bersinar' adalah single andalan dengan misi menyatukan dunia. 'Jika Kita Bersama', hasil duet SID dengan Shaggydog yang ciamik.

4. Monkey to Millionaire - Album Lantai Merah
Monkey to Millionaire (M2M) hadir dengan album perdananya bertajuk 'Lantai Merah'. Di album perkenalan ini M2M sanggup membuat pembeli albumnya betah. Materi-materi di album tersebut sangat kuat. Band jebolan ajang LA Light Indiefest tersebut menjagokan hits 'Replika' sebagai pembuka. Album baru juga dirilis, lagu ini sudah cukup populer di kalangan indie. Musik mereka yang british rock, tak kehilangan nuansa indie di setiap track-nya. Seluruh lagu di album ini patut disimak.

5. The Dance Company - Album The Dance Company
Para papa rock & roll mencoba keberuntungannya membuat band baru dan akhirnya lahirlah album The Dance Company (TDC). 'Papa Rock & Roll' jadi single mereka yang laris manis. Disusul kemudian single 'Coba Kau Bayangkan' yang lebih ngepop. Bayangkan saja empat orang vokalis dengan karakter suara masing-masing kini bernyanyi bersama sambil memegang alat musik. Just rock & roll.

6. Anda - Album In Medio
Galau. Mungkin kata itu yang paling tepat menggambarkan album 'In Medio' milik Anda ini. Butuh waktu dua tahun untuk mantan vokalis Bunga tersebut menyiapkan album ini. 'Biru' dan 'Pusaran' jadi lagu paling galau. Dalam Suatu Masa' jadi single andalan yang sangat easy listening. Pop indie dengan perkusi yang catchy.

7. Maliq & d'Essentials - Album Mata Hati Telinga
Maliq & d'Essentials muncul dengan suasana baru. 'Mata Hati Telinga' adalah hasil proses pembelajaran mereka selama pasang surut beberapa waktu sebelumnya. Di sini Lale, gitaris baru Maliq & d'Essentials terlibat secara penuh. 'Pilihanku' yang ngebeat jadi single perdananya.

8. Shaggydog - Album Bersinar
Lama tak terdengar, band asal Yogyakarta kembali dengan musik ska ala mereka. 'Honey' jadi single pertama. Jika didengar sekilas lagu tersebut sedikit ska dangdut. Namun coba simak secara seksama. Bagi Anda pecinta ska album ini cukup berkualitas untuk dibeli.

9. Abdul & the Coffee Theory - Album Lovable
Abdul kini tak lagi sendiri. Ia punya band yang bernama Abdul & the Coffee Theory. Di pertengahan 2009 mereka berkesempatan menelurkan album pertamanya 'Lovable'. Tentu saja semua bicara soal cinta. 'Beauty is You', 'Bodoh Untuk Setia' dan 'Loveable' jadi lagu cinta yang cukup mewakili perasaan pendengarnya. Falling in love and broken heart is not a crime.

10. Superglad - Album Never Die
'Hey Nona' jadi lagu pilihan pertama yang mewakili album ke-4 Superglad. Album ini berisikan lagu-lagu dengan kritik sosial terhadap banyak hal, terutama musik. 'Brani-braninya' dan 'Senda Gurau' jadi lagu yang menyuarakan kegelisahan mereka atas musik Indonesia sekarang ini. 'D'Alays' kritik mereka untuk orang-orang uang suka bicara dengan bahasa dan tulisan (sok) gaul.

sumber: detik.com

Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "10 Album Terbaik Indonesia 2009"

  1. lha, kalo menurut Musik Pribumi gimana bro? pengen tau nih.. bikin dong. hehehe... :mrgreen:

    ReplyDelete
  2. wuih koq blue menyukai semuanya y
    trimz
    salam hangat dari blue

    ReplyDelete
  3. ya neh, mana versi musik pribuminya..???

    maju terus musik indonesia...

    terutama reggae... woooyoooowww......

    ReplyDelete
  4. Waduhh,,kangen band gak masuk yah Mas,,,coba 100 album terbaik,,kayaknya masuk deh kangen band,,,Nice info..

    ReplyDelete
  5. ...atau mungkin anda ingin ngeblog sambil dengerin musik dari radio online? please come visit us, Java FM memutar musik hits indonesia sepanjang masa nonstop 24 jam

    ReplyDelete
  6. wah hbt sid msuk nhe,,,,
    yg laen lwat

    ReplyDelete
  7. sadizzz brow

    ReplyDelete
  8. music raggae msk 100 music terbaik kga ksih info'a dund

    ReplyDelete
  9. keren, itu yng indonesia arapkan lagu2 yang berkualitas dalam arti bahwa produk yang dijual adalah benar2 ber\kualitas mulai dari lirik dan warna musicnya. jangan terhebak pasar yang suka lagu2 cemen kaya wali, st12, dan kawan2nya. sukses terus musisi indonesia

    ReplyDelete
  10. gimanasoal perkembangan indi??????
    masa' mau gini-gini aja...???

    ReplyDelete