God Bless Manggung Lagi

godbless.jpg

Setelah hampir 10 tahun tidak menggelar konser tunggal, dan jalan ditempat alias adem ayem saja, kini kelompok musik rock legendaris God Bless kembali menemui penggemarnya lewat pertunjukan gratis di Parkir Timur Senayan, Jakarta, akhir pekan ini. Bertajuk 'Menanti Kejujuran', band yang kini digawangi Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fatah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Yaya Muktio (drum) ini dijadwalkan bakal tampil selama lebih kurang 1,5 jam, mulai pukul 19.00 WIB.

Widih... jadi kebawa masa-masa tahun 80'an nech.. padahal gw belum lahir, tapi gw besar bersama lagu-lagu God Bless.. hohoho "lebih baik disini rumah kita sendiri" Ya iyalah mau kemana...??? kagak punya duit juga....

Sepertinya God Bless mulai didekati oleh partai politi karna Konser itu sendiri digelar atas prakarsa Partai Amanat Nasional (PAN), untuk memperingati HUT Ke-9 partai berlambang Matahari tersebut. Menurut PAN, semangat rock akan memperbarui segala sesuatu yang perlu diperbarui, dan hal ini sejalan dengan motto PAN sebagai pelopor gerakan reformasi.

Sebagai informasi band God Bless terbentuk tahun 1972 dengan formasi dengan formasi Ahmad Albar, Donny Fattah, Ludwig Lemans (gitar), Fuad Hasan (drum), dan Deddy Dores (keyboard). Mereka manggung pertama kali di acara 'Summer 28' di Ragunan tahun 1972. Belakangan Deddy Dores keluar, dan ketika tampil di TIM tahun 1973 posisi keyboard dipegang Jockie Soeryoprayogo.

God Bless saat itu masih membawakan lagu-lagu grup luar seperti Deep Purple, Grand Funk Railroad, ELP, King Ping Me, dan James Gang. Setelah Fuad Hasan meninggal dunia, posisinya digantikan oleh Teddy Sujaya.

Tahun 1975, God Bless merilis debut album yang juga bertitel God Bless di bawah label Pramaqua, dengan lagu hit HUMA DI ATAS BUKIT dan SHE PASS AWAY. Pada tahun ini pula mereka mendapat kehormatan menjadi band pembuka konser Deep Purple di Stadion Utama Senayan (sekarang Gelora Bung Karno).

Sepanjang perjalanan karirnya, grup rock legendaris ini mengalami tak kurang dari 15 kali ganti formasi. Sejumlah musisi yang pernah bergabung antara lain Soman Lubis, Deddy Stanzah, Rudi Gagola, Abadi Soesman, Dodo Zakaria, Oding, Debby, Keenan Nasution, Eet Syahranie.

Setelah album God Bless, band ini memproduksi enam album, yakni Cermin (1980), Semut Hitam (1988), Raksasa (1989), The Story of God Bless (kompilasi, 1990), 18 Greatest Hits of God Bless (kompilasi, 1992), dan terakhir Apa Kabar (1997).

Subscribe to receive free email updates:

16 Responses to "God Bless Manggung Lagi"

  1. God Bless itu group rock indonesia yang patut dibanggakan, apalagi ketika mengeluarkan album "Apa Kabar', di situ keluar tuh kedua Gitarisnya Ian Antono dan Eet Syahranie...

    mas, punya Almbum mp3 nya gak?. aku pengen download nih, tapi gak ketemu linknya.


    thanks

    ReplyDelete
  2. @ erta,
    Salam kenal bro..
    Duh gak ada bro.. MP3 gak ada gw.. kaset ada..
    Cari aja kali bro di Blok M.. juga banyak MP3.. cuman ya itu krn bajakan suaranya gak bagus.. suara Bang Iyek berasa lagi sekit batuk. ;)

    ReplyDelete
  3. cari lewat MIRC aja, buka server EFNET.. channel #indomp3z.

    pasti dapet tuh album "apa kabar" nya...

    salam

    ReplyDelete
  4. @ aidie,
    thanks aidie atas infonya...

    ReplyDelete
  5. bos ada lirik ama kord lagu menanti kejujuran gak??
    thx

    ReplyDelete
  6. wwwwaaaaahhhh,,,

    gua ska n ngefans bgt am god bles,,

    ap lg ian antono,,

    dia motivasi gua buat blajar gitar,,

    gua pwengen bwanget bs maen kyk ian antono

    ReplyDelete
  7. ian..maju terus biar musik rock indonesia gak amburadul..

    ReplyDelete
  8. god bless emang d berkati tuhan kale yah......

    syair na tentang kehidupan mengena bngt,
    tentang cinta juga adambahkan persahabatan.....god bless god bless dah....

    ReplyDelete
  9. Grup rock hebat. Komposisinya enak didengar, masing2 bisa menahan egonya. Great. Tks ulasannya bermanfaat buat saya khususnya.

    ReplyDelete
  10. pokokny 4ever godbless tetap dihati

    ReplyDelete
  11. YESS GOD BLESS LIRICK LAGUNYA MATENG BUANGET, NGGAK ADA YG MENTAH, DARI DULU....... SEEEEMUAAAANYAAAA......

    ReplyDelete
  12. saya sangat senang sekali dengarkan lagu lagu kang Ahmad Albar, harapan saya semoga grup mereka dapat eksis kembali di dunia musik indonesia bahkan di dunia internasional ............... salam dari fens berat Ahmad Albar semoga panjang umur>>>>>>> Amiiiiiin, doakan Habib Ahmad semoga kita dapat bertemu,,,,,,,,,,,,.................. By Moh. Idris Basyir Tjanaba.

    ReplyDelete
  13. alamat godbless dmna yha ??

    gw pengn ktmu ma godbless.
    kirm ke mail d bwh yha


    god_bless36@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  14. gitaris god bles yang saya gemari ia lah Eet Syahranie.idie nya hebat.Hidup god bles.

    ReplyDelete
  15. jangankan melihat konsernya, dengar nama god bless aja udh merinding bulu kudukku.tapi apa boleh buat setiap dengar musik dari grub band skrg gayanya ngerok tapi lagunya mendayu udh kalah mendayunya dari lagu melayu,jangankan merinding makan yang enakpun seperti makan nasi basi jadi pingin muntah.

    ReplyDelete
  16. bos ada kaset album god bless dari pertama sampai terakhir ?

    ReplyDelete