Liputan Konser MEGADETH di Jakarta

Bagi para pecinta musik rock tanah air, malam jumat kemarin pasti menjadi malam yg sangat seru dan cadas!. Bukan krn ada hantu pocong ataupun ritual malam jumat yg diselingi dengan membakar kemenyan. Bukan! Tapi krn MEGADETH tampil di Tennis Outdoor Senayan menggoncang Jakarta! MEGADETH datang ke Jakarta dalam rangkaian United Abominations Tour Of Duty 2007. Konser di Jakarta di promotori oleh Original Production.

Dengan formasi baru yang terdiri dari James LoMenzo (bass), Glen Drover (guitars), Shawn Drover (drums) dan tentunya the leader Dave Mustaine (vocals & guitars), MEGADETH membuka penampilan dgn single 'Sleepwalker' - sebuah track dari album terbaru mereka United Abominations. Setelah itu tanpa ada 'basa basi' dengan penonton, 3 lagu berikutnya berturut-turut memanaskan suasana!! Cadas! Lagu2 lama seperti 'Peace Sells... but Who's Buying?', 'Wake Up Dead', 'Hangar 18', 'In My Darkest Hour', 'Tornado Of Souls', dan 'Take No Prisoners', nampak sudah ditunggu-tunggu oleh penonton. Dan pas dibawakan semua penonton ikut menyanyi.

Satu hal yang bikin gw sangat tertarik adalah gaya permainan bassist baru Megadeth, si James LoMenzo. Dia tampil enerjik banget di hampir setiap lagu, skill-nya juga top, mengingatkan gw dengan si Robert Trujillo - basist METALLICA. Ya maklum aja si James memiliki jam terbang tinggi dalam karir musiknya. Sempet jadi bassist group2 papan atas: White Lion, Pride & Glory & Slash's Snakepit. Dan dia juga pernah maen sama Ozzy Osbourne & David Lee Roth. Jadi biarpun tanpa Dave Ellefson, Megadeth kayanya gak ada masalah di sektor pemaen bass.

Meski tampil dalam usia yang tak lagi muda, namun keempat pria berkostum kaos dan celana ketat warna hitam itu tampak enerjik di atas panggung. Glen berjingkak sambil mencabik gitarnya, Shawn Drover menggebuk drum sambil terus melakukan "headbanger" alias mengayunkan kepala dgn rambut gondrongnya.

Konser dimulai jam 20.00 dan berakhir dengan lagu penutup dari album Rust In Peace, 'Holy Wars - The Punishment Due' jam 21.45. Total ada 17 lagu yang dibawakan oleh Dave Mustaine cs. diantaranya 'Skin On My Teeth', 'In My Darkest Hour', 'A Tout le Monde', 'Symphony of Destruction', dan 'Eye of Tornado'. Secara keseluruhan acara tadi malem hot dan cadas! Tapi bukan WNI namanya kalo gak ada kritik. Hahahahhaa. Satu2nya yang jadi niali minus adalah kurang mendukungnya sound system. Suara yg dikeluarkan mirip sound system-nya Ahmad Bassir (pakar per-sound system-man di kampung gw) 'gombrang-gombreng' gak manteb! Hahahaha ampun Mas Bassir... kalo githu mending pake sound system-nya Haji Kurdowi saja, yg biasa dipake untuk orkes dangdutan. Hahahahaha

Tapi terlepas dari kekurangan teknis - yg tertutupi oleh penampilan gahar MEGADETH, konser tadi malem bisa dibilang sukses. Semua berjalan dengan tertib dan lancar, on time, gak ada kekacauan & kericuhan. Konser Rock - MEGADETH - Band Rock International saja aman dan tanpa korban jiwa.. lha masak konser band yg lagunya lebih pantes buat 'nidurin ayam yg lagi kawin' bisa makan korban jiwa?? Hohohoho.

oclenhzcc22666.jpg

Kontributor: Yudha Perwira aka. Boncel (local musician, pemerhati komunitas indie local, dan saudagar batik )

Subscribe to receive free email updates:

26 Responses to "Liputan Konser MEGADETH di Jakarta"

  1. kapan ya Queen konser di Indonesia...

    ReplyDelete
  2. @ gimbal

    Wah! Curang!
    :evil:

    @ Yorick D

    Queen?
    Tanpa Freddie Mercury, IMHO, ndak lengkap deh rasanya :roll:


    Betewe... Megadeath, entah kenapa, pengen aku liat kolaborasi sama Metallica. Itung-itung rujuk lagi :mrgreen:

    ReplyDelete
  3. Magadeth?! baru denger saya nama ini .. ^^
    maklum awam tentang dunia musik cadas barat ..

    tapi kelihatannya mereka bagus ..
    kalo Metalica saya cuma tau lagu yang 'Unforgiven' .. bagus .. ^^

    kalo di Japan, band cadas favorit juga ada .. di antaranya yang banyak digemari adalah 'the Gazette' ..
    musik mereka keren abiz ..
    kalu mou tau banyak ttg mreka .. visit >> http://www.pscompany.co.jp/gazette/

    makasih dah mampir ke visual ya .. ^^
    jangan kapok kakak .. ^^

    nica blog ...

    ReplyDelete
  4. Megadeth?
    Betul2 saya ndak tau.... :)

    ReplyDelete
  5. @ Yorick D,
    Benar kata alexcobain.. gak afdhol tanpa Freddie Mercury.. Kecuali kalo doi punya tiket terusan untuk main bentar ke dunia... kakakakaka :)

    @ alexcobain,
    Mereka udah pernah manggung bareng bro.. kalo gak salah dulu baca beritanya di Mojo Magazines.. dan MEGADETH memimpin suasana.. krn dukungan penonton lebih banyak ke mereka daripada ke METALLICA. kapan ya Slank bisa satu panggung dgn BIP... perasaan Bim-Bim ngomong melulu tapi implementasi-nya belum denger... :(

    @ shige,
    Sama-sama Shige.. salam kenal,
    Thanks a LoT

    @ regsa,
    halah... *timpuk pake cucian kotor*
    tapi sama kok sa.. serius... gw denger lagunya aja baru beberapa kali.. 3 kali sama sekarang.. :)

    ReplyDelete
  6. Keren...
    Dulu sempat nge-fans Megadeth. Tapi semenjak pecahannya jadi Metallica, aku jadi ngefans Metallica. Sudah lama sekali... Aku sudah lupa cerita2 tentang Megadeth & Metallica.

    (** headbang... **)

    ReplyDelete
  7. @ Emanuel Setio Dewo,
    Mas Dewo pasti inget pas waktu jaman-jaman nge-band ya?? hehehe ya-ya-ya... darah muda!

    Mas, bukannya kebalik.. kalo MEGADETH itu pecahannya METALLICA..?? Kan dulu Dave Mustaine guitarist-nya Metallica bahkan sempet jadi vocalist juga... cuman krn sering mabok dan resek.. trus nendang anjing-nya James Hetfield.. akhirnya kena bogem sama si James dan dipecat! Sejak itu dia 'ikrar' untuk bikin band tandingannya Metallica... :)

    ReplyDelete
  8. Bener banget, Megadeth yg pecahannya Metallica..
    Btw, kenapa ya setiap denger nama vokalisnya Megadeth ini, saya suka keingetan sama ustadz tetangga saya waktu masih di Cirebon.. Pak Abdul Mustain..
    Hahaha..

    ReplyDelete
  9. @ qzink666,
    Abdul Mustain... hahahahahahah ya-ya-ya... Abdul Mustain mirip Dave Mustain.. eh Mustaine... hahahahahahha :)

    ReplyDelete
  10. Wah seru banget. Omong - omong gimana dengan keamanan ? Ada kasus kerusuhannya ngga ?

    ReplyDelete
  11. Maksud gue kerusuhan di hotel tempat menginapnya ? Biasanya khan kamarnya diacak - acak. Yang bikin sebel petugas hotel-nya.

    Tapi mereka punya duit untuk mbayar ganti rugi, kok. Oalaah...

    ReplyDelete
  12. @ Dewa Dewi,
    gak denger berita sampe ke 'kamar' nya mereka... :) emang belum 'metal' rasanya kalo belum ngerusak kamar hotel..
    *banting TV*
    *ngancurin betab*

    ReplyDelete
  13. gim, lo nonton??
    wah, payah nggak ngajak2..
    :-(

    ReplyDelete
  14. @ 'K,
    gw taunya Megaloman... hahahahahah

    @ morishige,
    emang lo diJakarta ris?? Kan dah gw bikin liputannya.. jadi gak nonton bisa baca liputan ini.. sekalian ngirit duit. hahahahahaha

    ReplyDelete
  15. konsernya sukses, soundnya gak jelek kok, gue dah suka megadeth dr jaman smp thn 90, sampe sekarang, di tip mobil gue cd2 megadeth gak pernah ketinggalan setel terus

    ReplyDelete
  16. @ Ardian,
    sound-nya gak masalah ya?? hmm apa kuping gw yg udah ngelunjak ya?? coz dibandingin konser Metallica di lebak bulus dulu.. masih ok konser Metallica.

    ReplyDelete
  17. salam tiga jari *halah*

    sayang, jiwa metal saya sudah melayang entah kemana..
    tapi masih ada sih symphony of destruction di mp3 saya. cuma kalau disuruh beli tiket untuk nonton konser metal lagi, hehehe.. malu sama anak.. *ngibrit*

    ReplyDelete
  18. Saya heran, band Heavy Metal manggung tapi bisa berjalan tertib dan aman sementara band nye-nye kayak Ungu ato SO7 bisa memakan korban....
    Apa karena yang maen tua-tua, lantas yang nonton juga orang2 tua yang nostalgia ya???

    :-)

    ReplyDelete
  19. @ oyi,
    Salam kenal Mas Oyi...
    hehehehe malu sama anak + malu juga sama bini... ya bijaksana-nya sie diajakin semua... nonton konser Seringai... satu keluarga headbang-moshpit... heheheh :)

    @ prasso,
    ah gak juga kok mas... banyak yg nonton anak muda... tapi emang kerasa bgt bedanya kalo sama nonton pentas underground... nie bener2 mulus and nyaman... :)

    ReplyDelete
  20. Soalnya temen kantor saya yang udah "tua" pengen nonton tapi dia ga dapet temen. Lantas saya buru-buru nyimpulkan nie paling yang nonton angkatan-angkatan lama nih jamannya Metallica, Iron Maiden dan sejenisnya hehe...

    ReplyDelete
  21. Megadeth Mantap
    gw dapet semuany,.(bukanny Congkak y?)
    Dapet Tanda tangan 7 biji,poto bareng,pick,spanduk 10 meter)
    maknyusssssss
    Ktemu ma DAVE MUSTAINE,GLEN DROVER,SHAWN DROVER,JAMES
    gw pengen banyak temen
    add fs gw aj,.klo yg mo knalan seh:andre_batio@yahoo.co.id

    Kapan DReam Thater?????????????????????????????

    ReplyDelete
  22. megadeth yg sekarang lebih cadas dan lebih heavy di banding dulu hehe..telat kasih komentnya

    ReplyDelete
  23. Ini dia group lawas yang sya suka banget dulu. Sori telat juga kasih kommentnya. Hehe baru nemu soalnya.

    Megadeth emang musiknya oke banget. Inget pas jamannya dulu, kita kita pake kaosnya megadeth hehe.

    ReplyDelete