Hot News: Fariz R.M Kepergok Bawa Ganja 1,5 Linting

fariz.jpg

Setelah Rivaldo, Roy Marteen, Doyok, Deri Empat Sekawan, Polo, Gogon dan kemudian Gary Iskak, kini giliran Fariz R.M pelantun tembang 'Barcelona' yang kepergok membawa ganja 1,5 linting. Nampaknya dunia 'selebritis' tak pernah habis menjadi korban 'semunya nikmat barang ajaib'. At the same time, berbagai kampanye 'Say No to Narkotika', 'No drugs No Alcohol lebih baik minum es Cendol', 'hari Gini Masih make?? kemana aja Luw' yang di edukasikan ke masyarakat dengan serangkaian kegiatan oleh LSM, selebritis, Pemerintah, elite politik hanya menjadi seremonial yg ditunggangi oleh kepentingan komersil saja. (mudah2n ini bukanlah apriori)

Menurut kerabat Fariz, John Azis, pelantung tembang 'Barcelona' tsb ditangkap Minggu (28/10/07) dini hari sekitar jam 04.00 - 04.30 wib. Kala itu Fariz bersama teman perempuan yang tdk lain adalah teman kerja Fariz. Mereka berdua naik taksi, dan tas Fariz ditaruh dikursi depan yang kemudian didapati ada ganja 1,5 linting. Meski demikian kasus ini masih dlm penyelidikan polisi, Fariz masih menjalani pemeriksaan di Polsek Kebayoran Baru, Jl. Kyai Maja, Jakarta Selatan. Krn menurut pengakuan Fariz yg disampaikan oleh John Azis, ganja itu bukan milik Fariz, dan tdk terletak didompet Fariz, melainkan di tas yang ditaruh didepan.

Berita lengkap dpt dilihat disini

Subscribe to receive free email updates:

25 Responses to "Hot News: Fariz R.M Kepergok Bawa Ganja 1,5 Linting"

  1. Jadi pertanyaan sendiri nih bro: Apa memang musisi butuh semacam penenang demikian ya? :roll:

    ReplyDelete
  2. @ alex,
    Slank, Mas Tony Q dan System of a Down... telah menyatakan it is totally useless!! Ya emang sie it's depend on each personality.. tapi gw berpikir, Mas Tony Q yg notabennya musisi reggae yg asosiasi masy. adl musik pecinta rasta.. bisa 'clear and free' dan Slank yg udah hampir 15 tahun 'make' bisa keluar dan campign anti narkoba..

    Melihat sepak terjang 2 musisi diatas.. malu aja rasanya kalo hari gini masih ada 'selebritis' yg 'make'.. itu kan 'mainan' jaman tahun 90'an.. gila aja lo... where have you been dude? Mainan kita hari ini internet dan blogging... ya gak lex?? :)

    ReplyDelete
  3. Zaman sekarang masih make gituan? Hahaha.. Emang masih musim ya?
    Om Fariz gak inget umur tuh.. :?

    ReplyDelete
  4. keempats..

    ayo.. siapa lagi seleb yang nyusul??
    harap antri..

    ReplyDelete
  5. @ qzink666,
    bener-bener gak inget umur... hmmm Narkoba emang gak kenal umur.. bah!

    @ morishige,
    halah...
    *timpuk pake cucian kotor*

    ReplyDelete
  6. Coba, personil SLANK apa pernah mengakui kalo mereka sudah tidak pake narkoba lagi sampai hari ini?
    Point-nya adalah: sekali make dan kecanduan, seumur hidup akan tetap butuh walau dalam porsi yang terkontrol. Ga ada yang 100% jadi tidak ketergantungan lagi.

    Fariz begitu karena waktu muda-nya make...Jadi kalo lu bilang muda "boleh" make, trus tua ntar kan bisa berhenti...SALAH BESAR..Fariz itu lah buktinya...

    Hmm.

    ReplyDelete
  7. Setaan Badaaaiii
    Terus apa yang mereka dapatkan kecuali kesesatan yang nyata....

    ReplyDelete
  8. @ clubberoad,
    Coba, personil SLANK apa pernah mengakui kalo mereka sudah tidak pake narkoba lagi sampai hari ini?
    Gak punya TV ya lo?? gak pernah baca majalah musik ya lo?? Kaka, Bim-Bim dan Ivan (Abdee dan Ridho gak pernah make) sudah beberapa kali dlm sebuah kesempatan bilang kalo mereka sudah bebas dr Narkoba, sudah 'clear', gak pernah nyentuh narkoba lg. Ikrar itu dijalankan setelah mereka manggung di Bali pas tahun baru millennium.

    Dan alangkah bijaknya.. kalo lo main2 ke potlot.. tongkrongin panti rehabilitasi-nya Slank yg gratis dan didedikasikan untuk para Slankers (bukan slankers juga boleh) yg kecanduan untuk bisa sembuh. Dan lo rasakan gimana suasana potlot skrng? Para Slankers sekarang dibanding awal tahun 90'an. SEGER BOS!

    Point-nya adalah: sekali make dan kecanduan, seumur hidup akan tetap butuh walau dalam porsi yang terkontrol. Ga ada yang 100% jadi tidak ketergantungan lagi.
    jadi gimana dgn Ustadz Jeffry?? Apa dia masih make?? hahaha Kalo emang niat mau sembuh.. contoh: Ustadz Jeffry, Slank, Hedi Yunus dan masih banyak lagi, pasti bisa.

    Sungguh justifikasi yg sembrono.. hidup lo di menara gading bro.. turun donk.. biar lo bisa lihat realitas yg terjadi di masy.

    Fariz begitu karena waktu muda-nya make…Jadi kalo lu bilang muda “boleh” make, trus tua ntar kan bisa berhenti…SALAH BESAR..Fariz itu lah buktinya…
    Lha Fariz emang gak ada niatan buat sembuh gimana bisa sembuh.. masuk rehab aja gak pernah denger gw beritanya..

    kapan gw bilang "muda boleh make, trus tua ntar kan bisa berhenti…" Gw gak pernah bilang seperti itu.. apalagi melegalisasi ganja untuk anak yg masih muda...

    Komentar gw emang sinis dan cenderung attacking krn gw ngira lo ad hominem.. gak ada identitas: URL blog lo.. or at least alamat email lo yg benar.

    ReplyDelete
  9. @ regsa,
    Setubuh sa.. setubuh!
    Kayaknya antusias banget... dpt salam lo dari 0.5%... hahahahahahaha

    ReplyDelete

  10. Point-nya adalah: sekali make dan kecanduan, seumur hidup akan tetap butuh walau dalam porsi yang terkontrol. Ga ada yang 100% jadi tidak ketergantungan lagi.

    Lho? Menurut siapa, bro? Pengalaman pribadi? :lol:

    Kecanduan narkoba seumur hidup? Bwahahahaha... narkoba itu cuma pelarian yang ndak akan pernah menghasilkan apa-apa.

    Sori, aku termasuk pencandu ganja sejak SMA, tapi stop sejak beberapa tahun lalu dan, Alhamdulillah, secuil pun ndak pernah nyentuh lagi itu barang.

    Kalo kecanduannya ndak sembuh 100 persen ya dibawa ke arah lain donk! Kecanduan blog misalnya... :mrgreen:

    ReplyDelete
  11. @ alex,
    Sori, aku termasuk pencandu ganja sejak SMA, tapi stop sejak beberapa tahun lalu dan, Alhamdulillah, secuil pun ndak pernah nyentuh lagi itu barang.
    ehem-ehem... ada yg ngaku juga... kalo masih ada dodol aceh.. boleh lah kirim-kirim... :)

    ReplyDelete
  12. Mestinya dalam skala/volume/ukuran/berat tertentu dilegalkan saja biar ga jd polemik publik klo ada yg meu pake boleh gak mau juga lebih baik dan gak perlu ada judgement diantaranya... bebas bebas aja dan gak merugikan masyarakat, ekonomi dst...

    So bagaimana bro???

    ReplyDelete
  13. kalo nyang itu ndak masalah walo tes urine sekalipun, paling cuman muntah..kekeke

    ReplyDelete
  14. @ almascatie,
    Ikut sedih bro... :(

    @ anggap biasa aja,
    dilegalkan?? hohohoho gak munafik setuju aja sie asal ad kontrol yg ketat terhadap cash flow tu barang. Tapi lihat realitas Indonesia kayaknya kok kurang mumpuni.. drpd muncul generasi 'mabok' mending muncul generasi reggae atau generasi blogger. :)

    @ regsa,
    kakakakakak pengalaman ya... oh ya dpt salam lagi dari kacang garuda sama Coca Cola... kakakakakaka
    *ketawa ngakak*

    ReplyDelete
  15. Fariz juga pernah rehabilitasi beberapa tahun terakhir, katanya....(detik com). Tapi koq masih kecanduan ya?..

    Usahanya SLANK gua ancungin jempol... Tapi kalo ngomong juga mesti jujur jangan cuman slogan... karena orang yang kurang pengalaman kan gampang percaya sama star idol yang juga punya daya bius seperti narkoba... apa kata sang bintang ditelan aja....

    ReplyDelete
  16. @clubberholic
    URL lo mana, choy??
    takut lo??

    ReplyDelete
  17. @anggap biasa aja
    dilegalkan bagaimana??
    apa kata dunia??
    kita ini hidup di negeri yang katanya beradab..
    emang kita belanda??

    ReplyDelete
  18. Fariz juga pernah rehabilitasi beberapa tahun terakhir, katanya….(detik com). Tapi koq masih kecanduan ya?..

    Seperti yg gw bilang diatas.. gak ada niat. Lo mau masuk rehab kayak apa kalo lo gak ada niat dan semangat maka akan berakhir kayak Kurt Cobain atau contoh lumayan-nya James Hetfild.

    Usahanya SLANK gua ancungin jempol…
    Jempol satu atau dua nech.. kakakakaka

    Tapi kalo ngomong juga mesti jujur jangan cuman slogan…
    Apakah dgn statement ini.. lo secara tdk langsung mau bilang bahwa Slank masih make?? Kasih bukti.

    karena orang yang kurang pengalaman kan gampang percaya sama star idol yang juga punya daya bius seperti narkoba… apa kata sang bintang ditelan aja….
    Beginilah cara lo berdiskusi dan debat??? Yg ujung2-nya nge-diss gw dgn bilang gw gak berpengalaman?? Krn lo gak bisa ngasih argumentasi kuat dan kreatif juga terpojok sama argumentasi gw... kakakakakaka
    Lo bener2 ada di menara gading... hahahahaha

    Kalo Kaka, Bim-Bim dan Ivan masih make.. udah dari tahun kemarin Abdee dan Ridho cabut dari Slank seperti yg pernah mereka berdua kemukakan.

    ReplyDelete
  19. Coba baca dengan teliti kalimat gua:

    "Ga ada yang 100% jadi tidak ketergantungan lagi. "

    Walaupun udah ga make, ketergantungan tetap ada: artinya mereka yang pernah nyoba, rentan untuk lari ke narkoba lagi saat ga ada kompensasi.
    SLANK udah punya kompensasi yaitu: nama besar, massa, materi, kesibukan di musik dan sosial-nya.

    Apa yang akan terjadi saat SLANK udah sepi?
    SLANK udah mulai ditinggalkan fans. Baca: http://whitegun.wordpress.com/2007/05/12/kekecewaan-seorang-penggemar/

    Buat lu yang ga ada kompensasi, ya make lagi make lagi. Begitu ada yang mancing dikit langsung disamber tuh dodol aceh....huak huak huak huaaak quaak !!!!

    Buktikan Coy kalo lu anti narkoba mulai dari diri sendiri.

    ReplyDelete
  20. @ clubberoad,
    pertama lo memberikan komen yg provokatif tanpa melihat informasi terlebih dahulu dan menyertakan bukti2-nya:
    "Coba, personil SLANK apa pernah mengakui kalo mereka sudah tidak pake narkoba lagi sampai hari ini?"
    secara implisit komen lo tsb bisa ditafsirkan Slank masih make dlm dosis terkontrol.

    Kemudian di komen kedua lo salut sama Slank krn mereka bisa keluar dari narkotika dan masih meningalkan perasaan curiga dgn memberikan kalimat: "Tapi kalo ngomong juga mesti jujur jangan cuman slogan… "

    kemudian yg terakhir lo bilang Slank udah 'gak make' tapi krn ada kompenasasi..
    Sebuah komen yg tdk konsisten dgn statement pertama yg kemudian menjadikan kata 'kompensasi' sbg pembenaran.

    Kedua lo telah melakukan generalisasi terhadap 'ex-user' dgn menyatakan: “Ga ada yang 100% jadi tidak ketergantungan lagi. ” Kalo pun hari ini ada penelitian dari barkeley university yg menyebutkan demikian gw cuman tersenyum aja..
    Pengalaman gw, banyak temen2 gw yg dulu addict, gak karuan, parah... sekarang bisa sembuh total, gak ketergantungan lagi. Apa ada temen gw yg mesti udah sembuh tapi make lagi??? Ada.

    dan akhirnya statement ini: “Ga ada yang 100% jadi tidak ketergantungan lagi. ” tdk berlaku lagi. Lebih tepat jika: "ada sebagian yg mesti udah sembuh tapi rentan terkena lagi". Dan kesimpulannya adl it's depend on personality. Seperti yg gw bilang niat dan semangat, bukan generalisasi yg lo bilang. kalo lo emang niat dn semangat.. pasti bisa.

    Masalah kompensasi.. Lagi2 lo bersikap apriori terhadap Slank dgn menyebut kenapa Slank udah gak make dan gak ketergantungan lg krn SLANK udah punya kompensasi yaitu: nama besar, massa, materi, kesibukan di musik dan sosial-nya. Tanpa meninjau kemungkinan faktor kesehatan, keluarga, forcing dari Bund Iffet, kreativitas dlm penggunaan narkoba, dan masa depan.

    Slank 'bebas' dr narkoba krn Bim-Bim, Kaka dan Ivan udah ngerasa 'narkoba' yg tadinya untuk stimulus otak kanan agar lancar berkreasi malah bikin mandek, terlihat sejak album 'lagi sedih'. kedua krn forcing dari bunda iffet dan ketiga krn murni niatan mereka sendiri dgn mempertimbangkan kesehatan, keluarga dan masa depan.

    Dan gw lebih percaya motivasi drpd kompensasi.. buktinya temen2 gw masih tetep survive dan gak make lagi... krn mereka punya motivasi.. motivasi untuk hidup jauh lebih baik. So jgn menggeneralisasi... Jgn kayak Bush.. umat Islam yg sebelah sono yg ngebom WTC... langsung aja bilang umat muslim teroris...

    Buat lu yang ga ada kompensasi, ya make lagi make lagi. Begitu ada yang mancing dikit langsung disamber tuh dodol aceh….huak huak huak huaaak quaak !!!!
    Gw lihat lo terlalu banyak memberikan tuduhan2... sejak komen pertama... dan yg ini bukan implisit lg tapi sudah eksplisit... sayangnya tuduhan itu tak berdasar...
    Apalagi kalo kata "Lo" disini maksudnya adalah "kolektif", "Kita"... lebih tak berdasar lagi... generalisasi yg salah kaprah.

    ReplyDelete
  21. @clubberoad
    Buat lu yang ga ada kompensasi, ya make lagi make lagi. Begitu ada yang mancing dikit langsung disamber tuh dodol aceh...
    Ayolah, bro.. Gak usah pake istilah dodol Aceh. Bilang ganja, napa.. Beda lho, antara pempek Palembang, gudeg Jogja, peuyeum Bandung sama dodol Aceh itu..
    Gw yakin, kalo orang Aceh juga gak pernah bangga dengan stigma daerah penghasil ganja.. :evil:

    ReplyDelete
  22. @ clubberoad

    Buat lu yang ga ada kompensasi, ya make lagi make lagi. Begitu ada yang mancing dikit langsung disamber tuh dodol aceh….huak huak huak huaaak quaak !!!!

    Kompensasi itu sendiri didefinisikan utk apa? Keuntungan? Ganti rugi karena meninggalkan narkotik? Lha... meninggalkan narkotik itu sendiri apa bukan sudah beruntung namanya?

    Rumit memang, kawan, untuk meninggalkan. Susah. Apalagi saat tidak ada support, tidak ada solusi lain yang diberikan, selain malah ceramah melulu.
    Tapi pada akhirnya aku simple saja: "cari kesibukan. tak ada kesibukan, bikin kesibukan." Atau dengan kata lain, cari 'candu' lain yang lebih positif.

    Misalnya, seperti dikatakan gimbal: era internet begini, blog begini, jadikan blog sebagai candu lain, setidaknya ;)

    @ qzink666

    Gw yakin, kalo orang Aceh juga gak pernah bangga dengan stigma daerah penghasil ganja.. :evil:

    Tentang itu, aku pernah komen begini tentang legalisasi ganja di blognya kawan. Dan aku ndak akan narik ucapan itu ;)

    ReplyDelete
  23. yang mesti diberantas abis, orang2 yang produksi ganja besar2an tuh. beberapa saat lalu ada berita orang2 ditangkap setelah ditemukan pabrik ecstasy etc di sekitar jakarta (?) tapi ngga ada berita lagi sekarang. narkotika sekarang dah terlalu mudah untuk diakses, dan dari pemerintah sendiri bisa dibilang ngga ada usaha banyak untuk memberantas sumbernya. Bahkan ada oknum2 pemerintah yang jadi kaki tangan penjual ganja besar2 an, kan? Kasihan yang udah teraddictive. Terutama kaum muda, bahkan ada yang sampai meninggal karena kecanduan.

    ReplyDelete
  24. @ ting-tong,
    SETUBUH!
    basmi NARKOTIKA!

    ReplyDelete