Januarisman - The Next Indonesian IdoL?

Alasan kenapa gw jadi kepincut sama Indonesian IdoL adalah karena Judika dan Firman - sekarang berganti nama jadi Gian, vokalis band The Fly. Gaya dan karakter suara mereka memberikan warna lain bagi ajang sekelas Indonesian Idol yang sangat 'mainstream'. Namun sayang keduanya hanya menjadi Runner Up dan Juara Ketiga. Pemenang ada dipundak Mike Mohede.



Kemudian disusul oleh Ihsan dan Rini meneruskan kemenangan Mike Mohede dan Delon. Yang kesemuanya makin menjelaskan bahwa Indonesian Idol menelurkan model-model penyanyi yang itu-itu saja, karakter musik yang pro mainstream. Well, memang kemenangan seorang kontestan ada ditangan Indonesia, para voters. So, hal itu mengindikasikan bahwa penikmat musik tanah air masih cinta dengan musik yang Poppy-Poppy. Ah You Know lah.. Delon, Mike, Ihsan, Rini.. what the..

Dan di Indonesian Idol kali ini, Indonesian Idol 2008 muncul nama Januarisman yang menyegarkan khalayak musik Indonesia yang sepertinya tengah dilanda dahaga. Fresh, Rock, Menggigit dan Serak-serak kasar... (alah.. bahasa gw.. too much hehehe). Mudah2an Januarisman nantinya tidak terjebak oleh besar dan mewahnya ajang sekelas Indonesian Idol karena nanti bisa bernasib seperti 'Fantastic Four' nya Barcelona yang kalah oleh kegenasan Setan Merah. Loh? Kok? Maksudnya Fantastic Four - Delon, Mike, Ihan dan Rini.

Tapi ngomong-ngomong siapa Januarisman? Namanya terdengar seperti Rastaman, Highman, Peaceman. Januarisman, berarti dia lahir di bulan Januari, tanggal 25, 1985. Man, artinya mungkin Laki-Laki. Argh.. jangan kau anggap serius ini hanya kesimpulan yang ngawur ala gimbal. Muncul di audisi dengan lagu 'Rasa Yang Tertinggal' - ST 12, 'Rahasia Cinta' - Kerispatih, dan 'Akhir Cerita Cinta' - Glenn Fredly. Januarisman bener2 memukau, spektakuler, sampe-sampe tante Titi Dj menangis sesegukan. Hmm.

Aris yang sehari-hari berprofesi sebagai seorang pengamen di kereta listrik Jabotabek dan Terminal Kampung Melayu. Bergulat melawan kantuk pagi, sengat panas matahari dan dinginnya malam untuk menghidupi istri dan anaknya. Dan kini mimpinya untuk membahagiakan keluarga mulai terbuka di Ajang Indonesian Idol. Mudah-mudah mimpi kau tercapai Aris, GodBless U. We'll vote You. Viva Januarisman!

Untuk download video Januarisman ada disini.

Subscribe to receive free email updates:

36 Responses to "Januarisman - The Next Indonesian IdoL?"

  1. salam
    Iya waktu gw nonton bagian eliminasinya, dia yang paling kutunggu secara suaranya duh meski ya agak2 mirip Vokalis ST 12 tapi keren punya color dan ciri khas, dengan memejamkan mata gaw bisa langsung ngeh kalau yang nyanyi Januarisman, bravo lah buat dia semoga bisa jadi The next Indonesian Idol. Amin

    ReplyDelete
  2. kali ini saya ndak begitu acara idol-idolan ini..
    paling gitu, penilaian dengan sms dan laen-laennya .puff

    ReplyDelete
  3. gimana tho komenku diatas kok membingungkan ..heheh maksudnya ndak tertarik untuk menonton acara idol2an ..begicuu

    ReplyDelete
  4. mm semoga pontesi suaranya si aris itu bisa menang yakz..
    yg lain masih standar2 :D
    eh mungkin akhirnya sy tertarik nonton Idol gara2 dengar suaranya dia pas audisi kalee...

    ReplyDelete
  5. wah, endonesyan edol udah mulai lagi yaak?
    jadi minat nongton baca prophilnya si aris ini..

    ReplyDelete
  6. @ chuanwei,
    besok-besok kalo iklan disini bayar lho mas.. hehehehe

    @ nenyok,
    semoga dia menang...

    @ regsa,
    hmm... kali ini lo harus nonton sa... lo harus lihat Januarisman.

    @ aRuL,
    argh... untuk yg kesekian kali... blog ini didatangi selebblog macem mas aRuL... :)

    @ titov,
    silaken... :)

    ReplyDelete
  7. Indonesia memilih......

    memang tampang dan suara yang mainstream yang biasanya terpilih :)

    ReplyDelete
  8. ARIS PALING GOKILLLLL.......
    nyante ja, smua nak2 Zaytun Community pd dukung lo kok,,,
    Bravo Aris...

    ReplyDelete
  9. suara dia memang unik sekali, semoga saja dia bisa tampil sebaik babak audisi.

    ReplyDelete
  10. Ah, selama selera kebanyakan orang masih Poppy-Poppy (istilah apa pula ini ?) :lol: maka sulit kalau Januarisman bisa menang. Bukan pesimis, tapi memang mainstream biasanya masih sering jadi unggulan. Firman dan Judika jadi contoh kalau penyanyi bersuara rock kurang dipandang.

    Bahkan di American Idol yang lebih bervariatif pemenangnya, masih belum ada penyanyi rock yang jadi pemenangnya. Mungkin hanya Bo Bice dan Chris Daughtry yang nyaris. :)

    Tul, saya juga dukung Januarisman, sama seperti saya dukung Judika dan Firman. :)

    ReplyDelete
  11. halah, sy cuman blogger biasa2 aja :D

    ReplyDelete
  12. Ia moga aj dy jd juara
    N g cepet terlupakan
    Kek idol2 yg dlu,bru nelorin 1 album dah ngilang
    Hehehe

    ReplyDelete
  13. @fertob
    gw yakin tahun ini giliran rocker yg juara bos, Januarisman di Indonesian Idol n David Cook di American Idol .
    Potong deh palanya si arul klo sampe mereka ga juara.. gw rela ko. he3x...

    Btw klo januarisman dibandingin sm David Cook msh bagusan mana y?

    ReplyDelete
  14. aris, oase ditengah gurun pasir indo idol 2008...

    100% dukung aris!

    ReplyDelete
  15. Indonesia memilih.....jreng...jreng...jrengggggggg

    tunggu setelah pesan2 berikut ini...halah...

    mungkin yg paling mencolok memang aris, tapi ya hasil akhir tetep tunggu 12 Minggu lagi...hehehehe

    ReplyDelete
  16. Saya juga senang lihat Januarisman dari awal dia audisi. Tapi yahh semoga aja dengan workshop n latihan2 tambahan lagi, dia bener2 bisa jadi bintang. Kalau dia bisa kayak JUDIKA, lebih mantap deh.

    ReplyDelete
  17. tul banget, kyknya konsep Idol skrg agak "ngerock", mungkin udh bosen sama single singer yg - meminjam bahasa Anda- poppy-poppy itu.

    dan kyknya ini alasan saya mau nonton idol skrg lho!

    ReplyDelete
  18. aris....bikin para wanita jatuh hati!!!!!
    huh..sayang udh pny istri!
    hehehe,langgeng deh!
    SMANGAT BUAT ARISSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  19. Wah mari galang dukungan,......ambil rokok,..nyalakan,...lam kenal

    ReplyDelete
  20. wah, betul bgt deh ulasan lo

    emangnya maksudnya bernasib sama kayak fantastic four tuh ape?

    yang w pesenin ke yang laen, jgn pernah sama2in aris ama enda ungu ataupun personel band yg lain

    biar karakteristiknya kentara

    ReplyDelete
  21. Aku jarang nonton idol sekarang, jadi kurang tau perkembangannya

    ReplyDelete
  22. AHahahaha.. di.. karena kamu nulis januarisman di judul, makanya banyak orang yg kunjung ke sini.. ya meski aku gak pernah nonton acara ini, aku percaya sama pilihan kamu kok, hehehe.. btw kok kamu sombong ya..? *sigh*

    ReplyDelete
  23. kalo aku memang ngefan's berat ke dia, soalnya aku pernah waktu naik di bus, saat dia ngamen sendirian aku sangat tertarik dengan gaya dan suaranya. kebetulan bus sedang kosong wah lincahnya dia. Aku juga pernah ngasih tanda terima kasih, gak besar sih cuman sribu. tapi setelah muncul di tv, wah...aku salut deh. aku juga berpikir kalo ada produser yang lihat and dengaer suara dia pasti tertarik...eh malah dia meraih sendiri jalan suksesnya ....aku dukung and salut dech ame elo aris. Bravo aris

    ReplyDelete
  24. maju truz pntang mundur JANUARISMAN!!!!!

    jdi kyak mo prang ja ne!!!
    wakakakakaka....

    ReplyDelete
  25. SEUMUR HIDUP, BARU KALI INI AQ DENGAR SUARA ORANG SMP MERINDING. INI DIA SI "ARIS"

    KAMI SEISI RUMAH FANS BRT JANUARISMAN

    SUSKES BUATMU ARIS

    SALAM DARI ADONARA-SBY

    ReplyDelete
  26. bgs bgt suara nya....go aris...go aris...gw dukung loe 1 saran gw bwat loe u/ etika tolong untuk belajar lg yh...jng tersinggung yh...pokokny keluarga besar ku dukung loe bgt,mudah2an loe jawara indonesia idol 5.amien....semangat aris tunjukan pd fans loe......cayo aris.....sukses bwat loe

    ReplyDelete
  27. gw suka ma suaranya dia//.gw yakin dia pasti menang

    ReplyDelete
  28. gila nih aris jagoan gw banget... aris gw yakin loe pasti jadi juara....

    ReplyDelete
  29. Gw salah satu penggemar lo
    Tiap malem jumat gw cuman nugguin lu nyanyi
    Low udah kelar, rasanya udah plong
    Cuman lu yg punya gaya...
    Lu trendsetter di Indonesian Idol
    Laennya???
    Agh.. Cuman Follower
    Keep d'Spirit Arizzz

    ReplyDelete
  30. kayaknya ST12 hrs berterimakasih sama Aris karna gara-gara dengerin dia audisi bawain lg na rasa yg tertinggal,q n temen2 q jadi suka bgt ma lg tu.... Te O Pe lah pokoknya si calon jawara idol baru nih...........

    ReplyDelete
  31. ak salut ma januarisman,,,,,,
    suaranya khas banget, punya karakter tersendiri...
    emang yg namanya penyanyi tuh harus pnya,,,,,
    karakter, bakat, dan talenta,,, macam aris.
    sukses buat aris......

    ReplyDelete
  32. sebelumnya we ga pernah suka nonton yg namanya Indonesian idol..tapi pas audisi we liat aris..sung aja penasaran we..palagi pas tau dia lolos..rasanya we ga pengen liat penampilan dia di babak penyisihan..bahkan di babak spektakuler..

    Wowwww..Aris The Winner Indonesian Idol Season 5..
    Fantastic...........

    Keep Rock Aris...

    ReplyDelete
  33. eMAng SuaRA aRis cAaaaEEEeeeeeeeeeeemmMMMMMMMMM aBis G sLh k'LoW Dy jD tHe nEXt iNdonEsia idOL
    Cayo yA bUat Aris

    ReplyDelete